Sidang Paripurna

Beberapa hari yang lalu dilaksanakan sidang paripurna terkait pembahasa masala kebijakan bailout Bank Century, Pansus dibentuk untuk mengusut kasus tersebut, dan keputusan akhir kemudian dibacakan di sidang paripurna hari pertama pada selasa, 2 Maret 2010 dan menghasilkan 2 opsi untuk dipilih, yaitu opsi A, kebijakan dan pelaksanaan FPJP dan PMS tidak ada masalah; opsi C, kebijakan dan pelaksanaan FPJP dan PMS bermasalah.

Sejujurnya, agak heran melihat fenomena yang ada, pansus telah mengumpulkan data, menyelidiki, dan mengetahui secara pasti prosedur yang dilakukan oleh para pengambil keputusan terkait bailout Bank Century. Mengapa masih ada 2 opsi?? menurut penulis 2 opsi tersebut sesungguhnya hanya untuk menampung kepentingan-kepentingan partai yang mengatasnamakan demokrasi. Masih pantaskah membawa kepentingan masing-masing ke dalam masalah rakyat?? Tak bisakah kalian lepaskan kepentingan itu untuk sejenak??

Nasib rakyat digantung sedemikian rupa, mereka tak tahu lagi kemana harus meminta ganti rugi atas uang yang tiba-tiba hilang entah kemana.

Hukum yang seharusnya sudah dapat ditentukan justru diambil lewat voting, seperti itukah cara menentukan hukum? mengapa bisa ada cara pandang yang berbeda untuk masalah yang jelas diketahui, dan diketahui juga letak kesalahannya? satu-satunya jawaban adalah karena mereka memandang kasus tersebut dengan kacamata kepentingan mereka sendiri. Sampai-sampai harus mengorbankan diri mengakui kesalahan sebagai kebenaran, dan penulis yakin, itu cukup menjadi beban mental bagi pihak-pihak terkait.

Ada lagi yang lucu, ternyata ada pihak yang menyamakan Opsi A dan C,, wong jelas-jelas bertolak belakang begitu ko dibilang sama??? uanneh tenan rek,,
Tapi pada akhirnya kebenaran akan terungkap, dan sebaik-baik pengadilan adalah pengadilan Allah SWT di akhirat kelak.

wallohhu alam bis showab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s