5 Kebiasaan Yang Buruk Bagi Kulit

Jakarta – Setiap perempuan ingin memiliki kulit yang sempurna. Namun kadang, kebiasaan dan gaya hidup justru membuat kesehatan kulit terganggu. Apa saja kebiasaan yang menjadi musuh kulit? Keriput dan kerutan di wajah memang tak bisa dihindari. Namun tak ada salahnya untuk tidak menambah kerusakan pada kulit dengan kebiasaan dan gaya hidup kurang sehat. Ini beberapa kebiasaan dan gaya hidup yang harus Anda hindari.

1. Merokok Rokok menghasilkan asap yang beracun, asap tersebut akan terserap ke kulit dan darah. Hal ini mempengaruhi kemampuan sel untuk meregenerasi kulit. Asap juga membuat kulit kering. Selain itu merokok membuat kulit menjadi abu-abu kepucatan, bintik-bitik, pecah pembuluh darah, garis-garis di sekitar mata dan mulut dan dalam jangka panjang akan menyebabkan keriput.

2. Stress Saat stress kita menjadi lalai. Seperti lupa makan atau makan sembarangan. Kadang jadi sering merokok atau kurang tidur. Hal ini akan berpengaruh ke kulit, seperti kekeringan dan berjerawat. Saat stress kondisi hormon kita juga berubah. Terkadang hal itu menyebabkan timbulnya gangguan pada kulit.

3. Diet yang salah Diet yang buruk dapat membuat kulit rusak. Dengan pola makan yang tidak sehat, tubuh Anda tidak bisa mengeluarkan racun berbahaya di dalam tubuh. Jika Anda kekurangan vitamin, tanda-tandanya akan muncul pada kulit. Sebagai contoh, jika Anda kekurangan zat besi, kulit akan pucat, kekurangan protein dapat menyebabkan kusam, kekurangan vitamin A membuat kulit kering, dan kekurangan vitamin c, kulit tidak bisa meregenerasi.

4. Tidak membersihkan wajah Membersihkan wajah harus teratur setiap harinya. Kadang aktifitas padat dan rasa letih membuat kita malas membersihkan wajah. Padahal make up yang menempel di wajah akan menjadi endapan dan racun bagi kulit.

5. Sinar matahari Kulit yang langsung terkena matahari beresiko untuk kanker kulit. Sinar Uv juga membuat kulit kering, keriput serta menimbulkan bercak hitam. Oleh sebab itu, biasakan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki minimal SPF 15 untuk melindungi kulit setiap hari.

diposting dari http://www.wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s